Sabtu, 30 Oktober 2010

Tv Sharp cZar 51ZF200MSL On-Stanby

Para pengunjung budiman ,kali ini saya menerima pasien tv Sharp cZar 51ZF200MSL dengan keluhan penyakit setelah tv dinyalakan kondisi on beberapa menit kemudian stanby.Tombol program saya pencet tidak nyala juga kemudian tombol power suply saya matikan dan pencet lagi pada posisi power suply on tv nyala kembali.Lagi lagi on sebentar kemudian stanby.Seperti biasanya casing langsung saya buka sasaran menuju power suply saya cek .Tiap titik ouput regularnya saya ukur normal saja.Solderan saya perbaiki kembali.Ada kapasitor ukuran 1000uF/25 volt saya ganti pula.Ada lagi elko 220uF/25volt ganti baru.Tidak ketinggalan pula ic reguator STR W6754 ganti yang baru.Setelah iu ujicoba tv saya nyalakan kembali.Tunggu beberapa menit sampai hampir satu jam tidak stanby lagi.Tv saya matikan ujicoba diulang lagi tv dihidupkan tunggu beberapa menit sambil nikmati siaran tv sampai satu jam lagi tidak stanby lagi.Yakin penyakitnya gak kumat lagi casing tv tutup dirapikan.Ada sedikit data saya sertakan :flyback BSC 25-0232A,ic memori:24WC08L,ic croma :IXB266WJ.

2 komentar:

Nugroho mengatakan...

siiip gajian maneh

PALAPA electronic mengatakan...

Alhamdulillah Bung Nugroho,mungkin lagi mujur.